Sejarah Prabu Siliwangi Dan Kian Santang

Detail artikel terkait Sejarah Prabu Siliwangi Dan Kian Santang.

Tokoh kian santang ini pertama kali berhembus dan dikisahkan oleh raden cakrabuana atau pangeran walangsungsang ketika menyebarkan islam di tanah cirbon dan pasundanpangeran cakrabuana adalah anak dari prabu sili wangi atau jaya dewata raja pajajaran yang dilahirkan dari permisuri ketiga yang bernama nyi subang larang subang larang. Kian santang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara yaitu dirinya sendiri dewi rara santang dan walangsungsang.

Sejarah Prabu Kiansantang Sejarah Prabu Kiansantang

Kepemimpinan Siliwangi Dan Liku Keislaman Pajajaran

Alkisah Prabu Kian Santang Dan Petilasan Makam Godog

Kisah Prabu Kian Santang

King Siliwangi Wikipedia

Pusaka Kujang Peninggalan Prabu Siliwangi Dan Kian Santang

Tidaklah heran jika pada usianya yang.

Sejarah prabu siliwangi dan kian santang. Menurut kisah tersebut prabu siliwangi menolak bujukan putranya yang telah menjadi muslim kian santang untuk turut memeluk agama islam. Kisah prabu siliwangi sangat dikenal dalam sejarah sunda sebagai raja pajajaran. Cerita rakyat turun menurun dari mulut ke mulut bahwa prabu kiansantang kian santang abad ke 15 yang bertemu dengan sayyidina ali bin abi thalib tahun 599 661 dan mengejar bapaknya prabu siliwangi untuk di islam kan hai ini terkait dengan siapa pemeluk islam pertama di tataran sunda yakni dengan nama yang serupa dengan pangeran dari. Setelah sekian banyak catatan sejarah yang sudah saya baca dan makamkuburan yang dianggap sebagai makam prabu kian santang yang sudah saya kunjungi akan tetapi pertanyaan tersebut judul di atas sampai saat ini belum saya temukan jawabannya secara pasti bahkan semakin banyak saya cari tau semakin tidak jelas dimanakah makam. Dia adalah seorang pemuda yang sangat cakap. Tetapi ada pula sebagian masyarakat sunda yang berkeyakinan bila prabu siliwangi dan para pengikutnya menjadi harimau karena keteguhan pendirian mereka untuk tidak memeluk agama islam. Salah satu naskah kuno yang menjelaskan tentang perjalanan prabu siliwangi adalah kitab suwasitkitab yg di tulis dngn menggunakan bhssunda kuno di dalam selembar kulit macan putih yg di temukan di desa pajajar rajagaluh jawa barat. Inilah sejarah sebenarnya prabu siliwangi kian santang yang disembunyikan sejarah kamu harus tau. Tetapi ada pula sebagian masyarakat sunda yang berkeyakinan bila prabu siliwangi dan para pengikutnya menjadi harimau karena keteguhan pendirian mereka untuk tidak memeluk agama islam. Menurut kisah tersebut prabu siliwangi menolak bujukan putranya yang telah menjadi muslim kian santang untuk turut memeluk agama islam. Sejarah prabu kian santang dimulai ketika ia lahir pada tahun 1315 dari prabu siliwangi dan salah satu prameswarinya yang memiliki nama dewi kumala wangi atau nyi subang larang. Setelah sekian banyak catatan sejarah yang sudah saya baca dan makamkuburan yang dianggap sebagai makam prabu kian santang yang sudah saya kunjungi akan tetapi pertanyaan tersebut judul di atas sampai saat ini belum saya temukan jawabannya secara pasti bahkan semakin banyak saya cari tau semakin tidak jelas dimanakah makam. Beragam versi berkembang di tengah masyarakat mengenai cerita raden kian santang yang merupakan salah satu putera dari prabu siliwangi.

Dalam satu versi disebutkan kian santang lahir dari rahim dewi kumalawangi di padjajaran tahun 1315 m.

Itulah yang bisa kami bagikan terkait sejarah prabu siliwangi dan kian santang. Admin blog Seputar Sejarah 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait sejarah prabu siliwangi dan kian santang dibawah ini.

Kisah Pertemuan Kian Santang Dengan Sayidina Ali Kuwaluhancom

Kian Santang Kian Sancang Dan Sayidina Ali Bin Abi Thalib

Makam Keramat Putra Prabu Siliwangi Ditemukan Di Cirebon

Sinetron Raden Kian Santang Mnctv Menyebarkan Pluralisme Agama

Prabu Siliwangi Ada Delapan Bukan Satu Historia

Prabu Siliwangi Galeri Lukisan Sketsalaku

Prabu Siliwangi Memenjarakan Syekh Nurjati Kembalinya Raden Kian Santang Eps 2

King Siliwangi Wikipedia

Prabu Siliwangi Bara Di Balik Terkoyaknya Raja Digdaya By

Pusaka Lintang Kerti Jejer Seratus Prabu Siliwangi Islam

Prabu Siliwangi Jungles Di 2019 Lukisan Seni Lukisan

Kisah Prabu Kian Santang Dan Syaidina Kisah Perjalanan

Sejarahpajajaran Instagram Posts Photos And Videos Instagiz

Raden Kian Santang Bin Prabu Siliwangi Kian Santang Di

40 Gambar Prabu Siliwangi Terbaik Di 2019 Legenda

Demikian pembahasan sejarah prabu siliwangi dan kian santang yang dapat admin sampaikan. Terima kasih telah mengunjungi blog Seputar Sejarah 2019.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Prabu Siliwangi Dan Kian Santang"

Post a Comment