Sejarah Kerajaan Pajajaran Prabu Siliwangi Dan Kian Santang

Kami mengulas tentang Sejarah Kerajaan Pajajaran Prabu Siliwangi Dan Kian Santang.

Tanah di mana sekarang lahir para penerus bangsa. Sejarah prabu kian santang dimulai ketika ia lahir pada tahun 1315 dari prabu siliwangi dan salah satu prameswarinya yang memiliki nama dewi kumala wangi atau nyi subang larang.

Kujang Kembar Prabu Siliwangi Dan Kisah Mistik Kekuatan

Misteri Sejarah Kerajaan Pajajaran Prabu Siliwangi Fakta

Inikah Wajah Prabu Siliwangi Sebenarnya Rekonstruksi Arca Praboe Siliwangi

Inilah Kisah Prabu Siliwangi Sri Baduga Maharaja Jayadewata Pamanah Rasa

Maung Dan Prabu Siliwangi Mitos Atau Fakta Tirtoid

Prabu Kiansantang Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia

Jadi raja pajajaran terakhir ini memang nga hyang namun bukan menjadi maung sebagaimana diyakini masyarakat sunda selama ini melainkan gugur di medan tempur.

Sejarah kerajaan pajajaran prabu siliwangi dan kian santang. Lebih dari hal itu ada banyak perbedaan pendapat. Kian santang merupakan anak sulung dari tiga bersaudara yaitu dirinya sendiri dewi rara santang dan walangsungsang. Inilah sejarah sebenarnya prabu siliwangi kian santang yang disembunyikan sejarah kamu harus tau. Semua penulis penelusur dan penutur sejarah sependapat bahwa kian santang adalah seorang pangeran atau raden atau bangsawan putra dari prabu siliwangi dari kerajaan pajajaran. Memang kebanyakan orang orang terdahulu ini mengatakan bahwa raja dari kerajaan pajajaran yang bernama prabu siliwangi ini belum ada yang mengetahui letak sebenarnya makam sang prabu tersebut ada juga yang mengatakan bahwa prabu siliwangi dan para pasukannya itu beralih ke daerah gunung salak dan membuat kerajaan ghaib disana. Cerita rakyat turun menurun dari mulut ke mulut bahwa prabu kiansantang kian santang abad ke 15 yang bertemu dengan sayyidina ali bin abi thalib tahun 599 661 dan mengejar bapaknya prabu siliwangi untuk di islam kan hai ini terkait dengan siapa pemeluk islam pertama di tataran sunda yakni dengan nama yang serupa dengan pangeran dari. Sama seperti halnya dengan ayahandanya sendiri prabu siliwangi yang kisah hidupnya menjadi perbincangan. Jadi nama itu bukan nama pribadinya. Raden walangsungsang mengambil cerita ini dari perpustakaan kerajaan pajajaran dengan pertimbangan karena kisah itu mirip dengan kisahnya yang di mana kian santang setelah pulang dari arab dia ingin meng islamkan ayahnya prabu purnawarman namun di tolaknya dan kian santang memilih meninggalkan istana dan tahtanya di berikan adiknya yaitu. Hanya orang sunda dan orang cirebon serta semua orang jawa barat yang menyebut prabu siliwangi raja pajajaran. Prabu siliwangi seorang raja besar pilih tanding sakti mandraguna arif dan bijaksana memerintah rakyatnya di kerajaan pakuan pajajaran putra prabu anggalarang atau prabu dewa niskala raja dari kerajaan gajah dari dinasti galuh yang berkuasa di surawisesa atau kraton galuh di ciamis jawa barat. Dari serangkaian bukti sejarah tersebut dapat disimpulkan bahwa mitos penjelmaan prabu siliwangi dan sisa sisa prajurit pajajaran menjadi harimau hanya sekedar mitos dan bukan fakta sejarah. Problem lain yang muncul berkaitan dengan kebenaran sejarah maung siliwangi tersebut ialah rentang waktu yang cukup jauh antara masa ketika prabu siliwangi hidup dan memerintah dengan runtuhnya kerajaan pajajaran yang dalam mitos maung berakhir dengan penjelmaan siliwangi dan para pengikut pajajaran menjadi harimau di hutan sancang.

Tatar parahyangan ridak lepas dari sejarah panjangnya.

Itulah yang bisa kami bagikan terkait sejarah kerajaan pajajaran prabu siliwangi dan kian santang. Admin blog Seputar Sejarah 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait sejarah kerajaan pajajaran prabu siliwangi dan kian santang dibawah ini.

Sejarah Prabu Siliwangi Lengkap Bogor News Center

Misteri Makam Prabu Siliwangi Yang Tidak Pernah Ada Ini

Legenda Pusaka Kesaktian Prabu Siliwangi Raja Pajajaran

Ekspedisi Cerita Prabu Kian Santang Buruanco

Prabu Siliwangi Dan Kisantang Kisah Nagara Taraju Jawadwipa

Wasiat Eyang Prabu Siliwangi Kepada Keturunannya

Sejarah Prabu Siliwangi Dan Kereta Api Bandung Lodaya Bandung

Prabu Siliwangi Dan Legenda Ajian Macan Putih Halaman All

Prabu Siliwangi Gambaran Pemimpin Ideal Yang Penuh Misteri

Prabu Siliwangi Ada Delapan Bukan Satu Historia

Sejarah Siliwangi Dan Kian Santang Masa Kerjaan Pajajaran

Legenda Pusaka Kesaktian Prabu Siliwangi Raja Pajajaran

5 Jenis Pusaka Prabu Siliwangi Ini Dikenal Karena

Kisah Prabu Munding Wangi Baltyra

Pangeran Cakrabuana Raden Syarif Hidayatullah Prabu Kian

Demikian pembahasan sejarah kerajaan pajajaran prabu siliwangi dan kian santang yang dapat admin sampaikan. Terima kasih telah mengunjungi blog Seputar Sejarah 2019.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sejarah Kerajaan Pajajaran Prabu Siliwangi Dan Kian Santang"

Post a Comment